Memperbaiki FlashDisk

Pusiiiii………………………………………………ing
Gara – gara flash disk ngadat macet ga mau dibuka, padahal data data penting semua dalam flash disk. gara gara pusing ini tak bongkar aja flashdisknya trus tak bakar tu flashdisknya trus tak coba lagi tak tancepin ke komp eh tau tau hidup lagi.

Buat sharing aja buat temen2 yang ngalamain peristiwa yang sama mungkin cara ini bisa bantu, berikut caranya:

1. bongkar dulu flashdisk seperti gambar dibawah ini

Bongkar FlashDisk

2. Bakar bagian lempengan seperti IC yang besar dan yang kecil menggunakan korek api.

Lempengan IC seperti berikut

IC

IC lempengan yang besar

lempengan kecil

IC

IC Kecil

Kemudian bakar yang IC yang besar dulu kalo ga bisa bakar kedua-duanya tapi jangan sampai kebakaran ya…..

3. Back up semua data yang ada di flashdisk ke komputer karena flashdisk hanya bertahan beberapa menit saja. yang intinya IC yang untuk storage sudah lemah jadi cara ini hanya untuk bersifat sementara saja. yang penting datanya sudah bisa terselamatkan. selamat mencoba

semoga bermanfaat

kalo belum bisa hub FB: sumadi_solo@yahoo.co.id

Iklan
%d blogger menyukai ini: